Watch videos with subtitles in your language, upload your videos, create your own subtitles! Click here to learn more on "how to Dotsub"

Patung Lembu Emas - The Golden Calf

0 (0 Likes / 0 Dislikes)
Waktu telah lama berlalu sejak Musa naik keatas gunung Sinai. Tapi tak ada seorang pun yang tau kapan dan apakah ia akan turun dari gunung... Kumpulan awan mengelilingi puncak gunung.... Orang Israel menunggu Musa, dan berharap itu adalah tanda kehadiran Allah... Hari demi hari berlalu

"Aku rasa Musa tidak akan kembali turun dari gunung itu"..."Aku akan menunggu beberapa hari lagi"..."Itu hanya buang-buang waktu"

"Cukup bagiku...aku mau pergi"..."Kemana kau akan pergi? kau tidak boleh lakukan itu"

"Kau akan mati untuk selamanya"..."Biarkan kami pergi, kau saja yang mati, bukan kami...kami akan membawa segala sesuatunya pergi" "Aku adalah kakekmu, kau harus menghormatiku"..."Kau hanya orang tua gila, dan kau akan mati disini menunggu Musa turun" Sementara itu, Yosua menghitung hari kepergian Musa "Apa yang dapat aku lakukan?"..."Ada banyak emas di perkemahan, biarkan mereka mengumpulkannya dan membuat patung sebelum mereka berontak" "Mungkin Musa sudah mati, biarkan mereka membuat patung yang mereka inginkan, itu yang terbaik untuk kita semua"

"Membuat patung? patung apa?" Orang Israel yakin bahwa membuat patung untuk disembah adalah pilihan terbaik bagi mereka. Lalu mereka mengumpulkan segala jenis emas yang mereka punya...cincin, anting-anting, kalung, dan emas koin... Orang Israel penasaran seperti apakah patung yang mereka buat...Menunggu adalah sesuatu yang meresahkan mereka... "Sepertinya sudah mengeras, sekarang kita bisa menghancurkan penutupnya" "Ini adalah allah bangsa Israel yang telah membawamu keluar dari tanah mesir, sembahlah dia"..."Apakah patung ini bisa menurunkan roti manna seperti dulu?"..."Tentu, bahkan lebih ajaib dari itu"... "Apakah bisa membuat batu mengeluarkan air?"..."Tentu, dan bukan itu saja...hanya patung ini adalah allah yang benar" Orang Israel sujud di kaki patung anak lembu emas itu dan menyembahnya Sepanjang malam, orang Israel makan minum, menari sampai mereka lelah Harun, sangat sedih dan khawatir, karena patung anak lembu emas itu telah menggantikan posisi Allah yang hidup di hati dan pikiran orang Israel Suatu hari, awan yang menutupi puncak gunung Sinai akhirnya menghilang... Awan telah hilang dan Musa segera turun Akhirnya Musa turun dari gunung Sinai membawa ditangannya 2 loh batu berisi 10 hukum yang ditulis oleh jari Allah Ketika Musa melihat mereka, ia akhirnya menyadari bahwa apa yang dikatakan Allah tentang bangsa Israel yang membuat patung adalah benar...Orang Israel benar-benar rusak... "Hanya kalian yang menungguku turun dari gunung, bagaimana dengan orang-orang Israel lainnya, dimana mereka?" Musa dipenuhi oleh amarah yang tak terkendali...Dia melempar 1 loh batu ke tanah sehingga hancur... Kemudian, dengan suara yang keras dia melempar 1 loh batu lagi ke patung anak lembu emas itu Dia mengambil pedang tentara dan memukulkan ke patung itu lagi..dan lagi...dan lagi...sampai pedang itu patah... Namun kemarahannya belum berakhir, dia mengambil batu besar dari tanah dan melemparnya ke patung anak lembu emas itu "Apakah yang telah kau lakukan sehingga orang-orang Israel ini melakukan dosa yang begitu besar?" "Kau tahu bahwa mereka selalu cenderung melakukan apa yang jahat dimata Tuhan?" "Tapi kau...kenapa kau biarkan mereka melakukan dosa ini?" "Mereka tidak mau menunggu lebih lama lagi, mereka akan memberontak, mereka berkata kepadaku, buatlah bagi kami sebuah patung menjadi allah kami yang bisa menolong kami" "Tapi kau, kenapa kau membuatnya?" "Mereka berkata Musa yang telah membawa kita keluar dari Mesir, kita tidak tahu dimana ia sekarang...Aku tak ada pilihan, jika tidak mereka akan membunuhku" "Kiranya Yehovah mengampuniku dan orang-orang Israel ini"

Video Details

Duration: 7 minutes and 2 seconds
Country:
Language: English
License: Dotsub - Standard License
Genre: None
Views: 45
Posted by: pasaribu on Nov 11, 2015

Patung Lembu Emas - The Golden Calf

Caption and Translate

    Sign In/Register for Dotsub to translate this video.